Menko PMK Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Festival Kebangsaan

Festival Kebangsaan tahun 2018 di Kabupaten Lampung Barat

Harianmomentum.com--Menteri Koordinator  (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Palaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Dr. Hariyono dijadwalkan menghadiri Pembukaan Festival Kebangsaan  di Kabupaten Lambpung Barat (Lambar),

Festival tersebut digelar Pemkab Lampung Barat (Lambar) di Kecamatan Sumberjaya  pada tanggal 13 sampai 15 November 2018.

Festival tersebut digelar Pemkab Lambar sebagai bentuk mengenang atau napak tilas kunjungan Presiden Soekarno di Kecamatan Sumberjaya pada 14 November 1952.

Rangkaian kegiatan Festival Kebangasaan, antar lain:peresmian Tugu Soekarno di Kecamatan Sumberjaya. Tugu tersebut dibangun untuk mengenang jejak sang proklamator kemerdekaan Republik Indonesia di kecamatan setempat. Saat itu Bung Karno melaksanakan program transmigrasi dengan menempatkan eks anggota Badan Rekontruksi Nasional (BRN) untuk membuka lahan pemukiman di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lambar.

Rencananya Tugu Soekarno akan diresmikan oleh Plt Kepala BPIP Prof. Dr. Hariyono. 

Pada pembukaan Festival Kebangsaan itu, Pemkab Lambar juga menyipakan udian kuopn berhadiah satu  unit mobil sebagai bentuk motivasi pada masyarakat untuk memeriahkan festival tersebut. (lem)

Leave a Comment