Pemkab Lamsel Terima Hibah Lintasan Atletik Senilai Rp8 Miliar

Tanggal 23 Nov 2018 - Laporan - 811 Views
Penyerahan aset dari Kemenpora ke Pemkab Lamsel. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menerima hibah lintasan atletik sintetis Stadion Jati Indah senilai Rp8,114 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemnpora) RI.

Naskah berita acara hibah ditandatangani oleh Sekretaris Kemenpora, yang diwakili Kasubag Penghapusan dan Hibah Bagian Perlengkapan Sekretariat Kemenpora, Jaelani dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel IFredy SM, Kamis, (22/11/18).

Serah terima yang berlangsung di ruang kerja Sekretaris Daerah Lamsel, dihadiri para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, serta sejumlah pejabat teras Pemkab Lamsel.

Kasubag Penghapusan dan Hibah Bagian Perlengkapan Sekretariat Kemenpora, Jaelani mengatakan, aset yang diserahkan ke daerah, akan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah.

“Terhitung mulai penandatangan berita acara ini, maka seluruh hak, kewajiban, tanggungjawab, dan status kepemiikan menjadi milik Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Jaelani usai acara serah terima.

Sementara, Sekretaris Daerah Lamsel, Fredy berharap, dengan diserahkannya aset tersebut, maka OPD terkait, khususnya bidang aset, untuk segera mengecek kondisi dan mendata agar aset tersebut sudah masuk ke aset daerah.

“Saya minta aset ini sudah harus langsung masuk ke aset kita. Jangan sampai nanti ketika di audit BPK itu belum masuk, padahal tanggal serah terimanya kan hari ini,” kata Fredy kepada OPD terkait.

Selain itu, Fredy juga berharap, aset itu dapat dijaga dan dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkan. Sehingga dapat terus dimanfaatkan untuk pembinaan atlet.

“Nanti Pak Kadispora juga tolong dibersihkan dulu, pinjam damkar (mobil pemadam kebakaran) biar disemprot. Karena sebagain banyak tanahnya. Bukan milik kita saja kita rawat, apalagi ini sudah menjadi milik kita,” harapnya.

Lintasan atletik di Satdion Jati Indah itu berlapis karet sintetis yang dibangun dengan bantuan Kemenpora pada 2013 menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung di Kalianda.

“Semoga, apa yang sudah dilimpahkan oleh pemerintah pusat ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat Lampung Selatan,” kata Fredy. (alp).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com