Hary Tanoe akan Bangun Gedung Futsal Berstandar Internasional

Ketua Umum FFI periode 2019-2022 Hary Tanoesoedibjo. Foto:ist

Harianmomentum.com--Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo menyatakan akan berupaya keras membangun gedung arena futsal berstandar internasional.

Hal tesebut disampaikan Bos MNC Group itu usai terpilih kembali sebagai Ketua Umum FFI periode 2019-2022 dalam kongres FFI, Kamis (29/11/2018).Kongres tersebut berlangsung di Gedung MNC Tower, Jakarta.

“Selama ini even-even besar futsal, bahkan internasional justru diadakan di luar Jakarta. Kita perlu gedung futsal kebanggaan. Mari didorong dengan semangat. Mudah-mudahan periode depan ini, bisa kita wujudkan,” kata Hary.

Baca juga: Hari Tanoe Kembali Pimpin FFI

Di hadapan seluruh peserta kongres FFI itu, Hary kembali menegaskan komitmenya untuk memajukan dan meningkatkan prestasi cabang olahraga futsal di level Asia Tenggara, Asia, bahkan internasional.  

“Saya kira perkembangan Futsal di Indonesia sudah jauh lebih baik. Futsal sudah banyak dimainkan, sudah banyak kompetisi dari usia dini sampai profesional. Ini hal positif yang harus terus kita tingkatkan dengan meraih prestasi. Cabang olahraga futsal harus menjadi idustri yang menguntungkan bagi pemain, pelatih, klub dan masyarakat umum," terangnya.

Karena itu, dia berharap dukungan dan seluruh elemen, terutama para pengurus AFP, pelatih, pemain dan masyarakat umum.

 “Futsal harus profitable, memberikan keuntungan. Maka dari itu saya mengajak semua penggiat futsal untuk memikirkan hal ini ke depan. Agar para pemain dan pelatih bisa menjadikan cabang olahraga ini sebagai sumber kehidupan. Harus jadi Industri yang berkembang,” ajaknya .

Dia juga mengatakan, kepengurusan FFI periode 2019-2022 akan  membangun sistem berbasis online untuk menunjang perkembangan olahraga futsal.

"Sistem berbasis online ini penting, agar masyarakat bisa mengakses perkembangan olahraga futsal, sehingga bisa mensuprot generasi muda menekuni cabang olahraga futsal," jelasnya. (don/red)


Leave a Comment