Ini Bukti Parosil Pimpin Lampung Barat

Tanggal 21 Des 2018 - Laporan - 998 Views

Harianmomentum.com--Salah satu misi utama Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus, yang disampaikan saat kampanye pada pilkada setempat tahun lalu adalah meningkatkan  kualitas pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dan pendidikan.

Janji kampanye itu, langsung dipenuhi pasangan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin pada tahun pertama memimpin Kabupaten Lambar. Kolaborasi pasangan politisi dan birokrat tersebut meluncurkan program Ambulance Hebat.

Selain itu, pemberian beasiswa untuk lulusan SMA di Labar yang masuk fakultas kedokteran Perguruan Tinggi Negeri  (PTN) serta pembangunan Puskesmas rawat inap yang representatif.

Warga Kecamatan Gedungsurian Lampung Barat, Rusdyanto mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati yang telah mendekatkan antara pusat pelayanan kesehatan dengan masyarakat.

"Kami melihat Puskesmas berdiri megah di tengah-tengah masyarakat, dengan Puskemas rawat inap yang representatif tersebut, berarti warga Gedungsurian yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa mendapat penangan medis yang cepat," kata dia.

Untuk itu kata dia, masyarakat berharap bupati tidak hanya membangun sarana dan prasarana bangunan bertingkat yang mewah, tetapi melengkapi dengan tenaga medis yang mencukupi, alat kesehatan yang lengkap, serta pelayanan yang terbaik.

"Niat Pak Parosil memberikan bangunan yang megah dan mewah, kami yakin akan didukung oleh penempatan tenaga kesehatan yang mencukupi serta alat kesehatan yang lengkap, sehingga kelak masyarakat Gedungsurian yang akan berobat tidak langsung ke RSU Alimudin Umar," harap Rusdy.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Barat, Guy Da Silva mengakui bangunan Puskesmas dua lantai tersebut proses pembangunannya sudah selesai 100 persen, tetapi untuk peresmian akan menunggu kelengkapan perlengkapan dan penambahan alat kesehatan. 

"Tahun Anggaran 2019 bangunan Puskesmas tersebut akan dilengkapi dengan perlengkapan, sementara alat kesehatan memang sudah tersedia, tetapi secara berkelanjutan akan terus dilengkapi, sehingga diharapkan pada triwulan pertama Tahun 2019, Puskesmas Gedung Surian sudah dapat diresmikan oleh Pak Parosil," kata Da Silva.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com