Kampung Simpangtiga Jadi Lokasi TMMD ke 104

Tanggal 20 Jan 2019 - Laporan - 667 Views
Jajaran Kodim 0427 Waykanan bersama peserta sosialisasi TMMD ke 104, di Kampung Simpangtiga, Kecamatan Rebangtangkas

Harianmomentum.com--Kampung Simpangtiga, Kecamatan Rebangtangkas, Kabupaten Waykanan akan menjadi lokasi pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019.

Komandan Kodim (Dandim) 0427 Waykanan Letkol Czi. Komara mengatakan TMMD ke 104 akan berlansung selama 30 hari mulai pekan ketiga bulan Februari mendatang.

"Tentunya kami membutuhkan dukungan dan peran aktif masyarakat agar pelaksanaan program TMMD di Kampung Simpangtiga ini dapat berjalan lancar, sesuai jadwal yang ditentukan," kata Dandim saat sosialisasi program tersebut di Kampung Simpangtiga, Sabtu (19-1-2019).

Menurut dia, selain personel Kodim 0427, pelaksanaan TMMD ke 104 juga akan melibatkan sejumlah personel dari: Polres, Sat Pol dan Batalyon Infantri 143  Tri Wira Eka Jaya.

"Pelaksanaan TMMD ini meliputi kegiatan fisik pembangunan sarana infrastruktur dan pembangunan non fisik berupa pelatihan dan penyuluhan pada masyarakat," terangnya.

Dia melanjutkan, untuk kegiatan fisik antara lain meliputi: pembangunan jalan sepanjang 673 meter dengan lebar 4 meter, pembangunan enam unit pos kamling, dan rehab musala. 

"Untuk kegiatan non fisik  kita bekerja sama dengan dinas instansi terkait, dalam bentuk  penyuluhan  hukum, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan bela negara dan kamtibmas, juga penyuluhan kesehatan dan pertanian," jelasnya.

Pada sosialisasi tersebut,Dandim didampingi:Pasi Ter Kodim 0427 Kapten Arh, Sulaiman, Danramil 427-02 Kasui Kaptem Arm. Yana Mulyana, Dansub Ramil Rebangtangkas Peltu. Hamzah serta   Kepala Kampung Simpangtiga Edward. (vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com