Agung: 2020 Titik Tolak Kembangkitan Lampung Utara

Tanggal 26 Mar 2019 - Laporan - 732 Views
Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo. Foto. Ysn.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara (AIM) menyatakan tahun 2020 merupakan titik tolak kebangkitan dan kemajuan Lampura untuk lebih baik dan maju. 

Pernyataan itu dilontarkan Agung pada syukuran pelantikan kembali sebagai bupati bersama wakil bupati Budi Utomo periode 2019-2024 di rumah jabatan Bupati Lampura, Selasa (26-3-2019).

Agung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat atas doa dan dukungannya sehingga terpilih kembali memimpin Lampura bersama wakil bupati Budi Utomo. 

"Saya tahu pada pemilukada kemarin rakyat diintimidasi, diiming-imingi tetapi rakyat tak gentar karena rakyat masih tetap ingin perubahan nyata yang ada di Lampung Utara. Ini bukan akhir oleh karenanya saya minta dukungan, doa kritik dan saran untuk kemajuan kabupaten kita sehingga 2020  Lampung Utara bisa lebih baik dari kabupaten dan kota yang ada di provinsi Lampung," ujarnya.

Keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan, bukan karena kehebatan dan keahliannya sebagai bupati melainkan berkat kerja keras aparatur pemerintah serta dukungan seluruh masyarakat Lampura. "Tugas pemimpin adalah bagaimana mengayomi, melindungi serta mensejahterakan masyarakat. Agung-Budi adalah pasangan yang tepat untuk mewujudkan itu semua. Pak Budi ahli di bidang keuangan yang dibuktikan dengan diraihnya WTP tiga tahun berturut-turut, jadi sebagian tugas keuangan saya serahkan kepadanya," katanya.

Diakhir sambutannya, dia kembali menekankan tahun 2020 merupakan titik tolak kemajuan pembangunan Lampura. "Tahun ini kita lagi berbenah akibat kekacauan di tahun yang lalu ketika selama tiga bulan saya cuti. Saat itu diibaratkan kabupaten Lampung Utara  terkena bencana 'puting beliung' yang memporak porandakan keadaan. 2020 kita akan alokasikan 50 persen APBD kita untuk pembangunan infrastruktur," kata Agung. (ysn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


214 Kampung-Kelurahan se Waykanan Laksanakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejalan dengan perkembangan teknologi, p ...


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com