Mabes TNI Kunjungi Koramil Pesisir Barat

Tanggal 09 Apr 2019 - Laporan - 814 Views
Kunjungan Mabes TNI ke Pesisir Barat. Foto. Asn

Harianmomentum.com--Setelah membangun kantor Komando Rayon Militer (Koramil) di Kabupaten Pesisir Barat, Mabes TNI akan membangun rumah untuk komandan koramil (danramil) dan anggota TNI yang bertugas di wilayah itu. 

Untuk memastikan pembangunan itu, Tim dari Mabes TNI Angkatan Darat meninjau lokasi kantor Koramil di Pekon Litik, Kecamatan Krui Selatan, Selasa (9-4-2019). 

Tim Mabes TNI yang dipimpin Direktorat Seni Angkatan Darat, Agung Budi Laksono, juga memperoleh pemaparan tentang desain dan rencana pembangunan tersebut dari Dinas Pekerjaan Umum Pesisir Barat.

Pemaparan yang berlangsung di Operasional Room (OR) Bupati Pesibar, itu dihadiri Bupati Agus Istiqlal, Agus Istiqlal,  wakil Bupati Erlina,  Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Lingga Kusuma, serta para kepala OPD. 

Pada kesempatan itu, Agus Istiqlal mengharapkan ke depan ada peningkatan status dari Koramil menjadi Kodim. Pesisir Barat sudah merencanakan pembangunan rumah dinas danramil serta anggotanya. Tipe rumah yang dibangun adalah tipe 70 dan 45.

Sementara Agung Budi Laksono, setelah meninjau lokasi pengganti aset milik Angkatan Darat, yakni Koramil Krui. Rencana pemanfaatan aset, rislah atau tukar menukar,  tentang pemindahan aset masing-masing memiliki mekanisme atau prosedur yang cukup panjang. 

"Sepenuhnya kami mendukung perencanaan yang sudah disiapkan oleh Pemkab Pesibar,  namun hal tersebut perlunya koordinasi terkait kesesuaian tipe pembangunan dengan TNI AD," tandas Agung.  (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


214 Kampung-Kelurahan se Waykanan Laksanakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejalan dengan perkembangan teknologi, p ...


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com