Hadapi Pensiun, 40 Anggota Korpri Tanggamus Dapat Pembakalan

Tanggal 23 Apr 2019 - Laporan - 789 Views
Hamid Heriansyah Lubis pada pembekalan anggota korpri yang akan pensiun. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Sebanyak 40 anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kabupaten Tanggamus yang memasuki pensiun mendapatkan pembekalan yang diselenggarakan Korpri setempat, Selasa (23-4-2019).

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat Daerah Tanggamus, itu dibuka oleh Sekda Hamid Heriansyah Lubis mewakili Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Pegawai negeri sipil yang akan pensiun, kata dia, perlu diberikan pembekalan agar siap menghadapi kehidupan baru. Hilangnya aktivitas sebelumnya bisa mengakibatkan rasa kurang percaya diri, merasa kurang dihormati yang dapat menimbulkan kegelisahan depresi dan akhirnya mengalami sakit seperti post power syndrome.

“Saya yakin dan percaya, bapak/ibu masih banyak yang memiliki kemampuan bekerja, sehingga perlu adanya pembekalan untuk menyiapkan mental. Saya pribadi dan pemerintah daerah tetap mengharapkan partisipasi bapak/ibu untuk menjadi pelaku aktif dalam pembangunan di tengah masyarakat,“ ujarnya.

Sementara, ketua pelaksana kegiatan yang juga Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Tanggamus, Apriliani Taurusi, mengatakan pembekalan ini bertujuan memberikan wawasan dan motivasi, pencernaan dan kesiapan mental spritual agar lebih siap dan semangat menjalani masa pensiun.

Narasumber dalam kegiatan pembekalan ini terdiri dari PT. Taspen, Perum Bulog dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung, nantinya peserta akan diajak oleh panitia untuk melakukan observasi di BPTP, “ujar Apriliani. (Glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


214 Kampung-Kelurahan se Waykanan Laksanakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejalan dengan perkembangan teknologi, p ...


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com