PT ASDP Berikan Diskon 10 Persen untuk Kendaraan Pribadi

Tanggal 29 Mei 2019 - Laporan - 823 Views
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemudik lebaran tahun 2019. 

Salah satu upaya peningkatan kualitas pelayanan tersebut, dengan memberikan diskon atau potongan tarif penyeberangan kapal sebesar 10 persen bagi pemudik yang melakukan perjalanan di siang hari.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan akan diberlakukan di Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan dan Pelabuhan Merak, Banten pada puncak arus mudik dan arus balik.

"Penerapan diskon tarif tiket terpadu lintas Merak-Bakauheni pada kondisi puncak arus sesuai dengan arah kebijakan Kementerian Perhubungan," kata Ira pada harianmomentum.com Rabu (29-5-2019).

Penerapan diskon itu diharapkan dapat mengurai kemacetan di saat puncak arus mudik dan balik.

"Diskon ini kan ada jadwalnya. Jadi bisa mendorong masyarakat untuk mengatur waktu perjalanan di siang hari. Sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang penyeberangan," terangnya.

Untuk kendaraan pribadi (golongan IVA) non-eksekutif diskon  10 persen menjadi Rp337 ribu. 

Sebaliknya, bagi kendaraan yang menyeberang pada malam hari akan dikenakan kenaikan tarif sebesar 10 persen menjadi Rp411 ribu.

Di Pelabuhan Merak penerapan diferensiasi tarif untuk kendaraan golongan IV pada tanggal 30 Mei 2019 (H-6) hingga 3 Juni 2019 (H-2). Diskon tarif 10 persen berlaku pada siang hari (pukul 08.01 WIB – 19.59 WIB). 

Sebaliknya, akan diterapkan kenaikan tarif sebesar 10 persen bagi pemudik yang menyeberang di malam hari (pukul 20.00 WIB – 08.00 hari berikutnya).

Di Pelabuhan Bakauheni pada tanggal 7 Juni 2019 (H+1) hingga 10 Juni 2019 (H+4). Diskon tarif 10 persen berlaku pada siang hari (pukul. 08.01 WIB – 19.59 WIB). 

Sebaliknya, akan diterapkan kenaikan tarif sebesar 10 persen bagi pemudik yang menyeberang di malam hari (pukul. 20.00 WIB – 08.00 WIB hari berikutnya). (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com