Musim Mudik, Pemkab Lamsel Siapkan 14 Posko Kesehatan

Tanggal 31 Mei 2019 - Laporan - 505 Views
Kepala Dinas Kesehatan Lamsel dr.Jimmy Hutapea

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mendirikan 14 posko kesehatan, untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik lebaran tahun 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Lamsel dr.Jimmy Hutapea mengatakan 14 posko kesehatan itu tersebar di sepanjang jalur utama mudik—Jalan Lintas Sumatera, kabupaten setempat

"Kita dirikan 14 posko kesehatan, mulai dari Pelabuhan Bakauheni, Jalan Lintas Sumatera, Rest Area Masjid Agung Kalianda, Exit Tol Sidomulyo, Exit Tol Natar sampai ke Bandara Radin Inten II," kata Jimmy saat ditemui Harianmomentum.com di Pelabuhan Bakauheni, Jumat (31-5-2019).

Posko-posko kesehatan itu didukung 26 puskesmas yang standby memberi pelayanan selama masa arus mudik dan balik lebaran.

"Kita kerahkan 76 tenaga medis, 26mobil ambulance. Untuk RS rujukan ada RS Bob Bazar Kalianda, RS Natar Medika. Diposko disediakan obat-obatan dan juga masker," terangnya. 

Menurut dia, Pemkab Lamsel tidak mendirikan posko kesehatan di sepanjang jalur tol, karena telah disiapkan pihak pengelola.

"Tidak ada posko di rest area, karena pihak tol sudah MoU dengan rumah skait tertentu. Kalau puskesmas rawat inap tetap buka 24 jam," terangnya.

Jimmy mengimbau para pemudik terutama pengguna kendaraan, agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan.

"Siapkan makanan dan minuman yang tinggi serat, kemudian kalau lelah silahkan istirhat. Setiap 3 - 4 jam berhenti untuk merileksasi badan, kalau ada keluhan tidak sehat silahkan mmpir di posko kesehatan kami," imbaunya. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com