Wakapolri Apresiasi Pengamanan Mudik di Bakauheni

Tanggal 01 Jun 2019 - Laporan - 524 Views
Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto meninjau pelayanan mudik di Pelabuhan Bakauheni

Harianmomentum.com--Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (wakapolri) Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto mengapresiasi kinerja jajaran Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan mengamankan arus mudik lebaran tahun 2019.

"Kalau saya dengarkan peresentasi dari kapolda dan kapolres, mereka sudah siap (mengamankan arus mudik) dari alternatif satu dan dua sudah dipersiapkan semua," kata wakapolri saat meninjau kesiapan pelayanan mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat (31-5-2019).

Wakapolri didampingi Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto beserta Forkopimda Lamsel juga meninjau kondisi pelayanan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

Wakapolri mengatakan wilayah Lampung punya keuntungan karena bisa belajar dari kondisi Pelabuhan Merak. Pelabuhan Merak akan lebih dulu kedatangan pemudik yang lebih banyak. Pemudik sampai di Pelabuhan Merak itulah, yang selanjutnya akan tiba di Lampung (Bakauheni)  "Lampung bisa mempersiapkan  pelayanan yang lebih baik, berdasarkan kondisi sebelumnya di Merak," terangnya.

Menurut wakapolri dari hasil peninjauan di Pelabuhan Merak, ada peningkatan 50 persen lebih untuk kendaraan roda empat dan 200 persen lebih kendaraan roda dua

"Kalau pelabuhan, saya rasa sudah cukup besar dan memadai. Masyarakat kita yang akan kembali nanti ke Jakarta dan sekitarnya itu, mereka pada dasarnya sudah siap dengan fenomena macet dan lain sebagainya," paparnya. Walau begitu, pemerintah harus bisa mempersiapkan, memberikan pelayanan yang maksimal. 

Wakapolri memperkirakan, puncak arus mudik terjadi H-4 hingga H-2 lebaran.

"Polri menyiagakan lebih dari empat ribu personel untuk mengamankan arus mudik. Selain itu Polri juga menyiapkan pos antibegal di area tertentu," pungkasnya. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com