Pelantikan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan di Kabupaten Lamteng

Tanggal 22 Jun 2019 - Laporan - 737 Views
Ketua TP PKK Kabupaten Lamteng melantik para Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD kecamatan

Harianmomentum.com--Keluarga merupakan satuan terkecil dalam tatanan kelompokmasyarakat. Karena itu upaya pemberdayaan masyarakat harus dimulai dari pemberdayaan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabipaten Lampung Tengah (Lamteng) Ellya Lusiana Loekman saat melantik para Ketua PKK sekaligus Buda PAUD dari sejumlah kecamatan di kabupaten setempat.

Pelantikan berlangsung di gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih, baru-baru ini.

"Sebagai mitra kerja pemerintah daerah, tugas utama Tim Pennggerak PKK adalah membantu kelancaran pembangunan di bidang pemberdayaan masyarakat yang tentunya harus dimulai dari kesatuan tatanan masyarakat terkecil, yakni keluarga," kata Ellya Lusiana Loekman.

Dia menerangkan upaya pemberdayaan keluarga harus difaslitasi untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan angggota keluraga dalam mewujudkan kemandirian keluarga.

Ellya juga meminta para Ketua TP PKK yang sekaligus mengemban amanah sebagai Bunda PAUD untuk senantiasa melakukan upaya peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di wilayah masing-masing.

"Pendidikan usia dini punya peran penting sebagai sarana pembentukan karakter generasi penerus yang handal. Karena itu, pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan usia dini harus menjadi fokus utama program kerja para Bunda PAUD," imbaunya.

Dia berharap para Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD kecamatan yang dilantik dapat mengemban amanah yang dipercayakan dengan baik, sesuai tugas pokok dan fungsinya.   

"Selamatan kepada para Ketua TP PKK dan Bunda PAUD kecamatan. Semoga kedepan upaya pemberdayaan keluarga dan peningkatan kualitas pendidikan usia  di Kabupaten Lampung Tengah akan semakin efektif dan sejalan dengan tujuan utama pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah," harapnya. (advertorial)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com