Bupati Lamteng Resmikan Pabrik Penggilingan Padi Organik

Tanggal 18 Feb 2019 - Laporan - 754 Views
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan sambutan peresmisan pabrik penggilingan padi di Kampung Rejoasri, Kecamatan Seputihraman

Harianmomentum.com--Beras masih menjadi kebutuhan pangan utama masyarakat Indonesia. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk meningkatkan produksi beras,guna memenuhi kebutuhan pangan utama tersebut. 

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) terus burupaya membangunan berbagai fasilitas penunjang untuk peningkatan produksi beras, sekaligus kesejahteraan petani.

Bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri, Pemkab Lamteng membangun pabrik penggilingan padi sebagai saran penunjang upaya peningkatan produksi beras petani di kabupaten setempat.

Pabrik penggilingan padi yang dibangun di Kampung Rejoasri, Kecamatan Seputihraman itu, Senin 18 Februari 2019 lalu diresmikan oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto dan Direktur Bank Syariah Mandiri Putu Rahwidiyasa.

Direktur Bank Syarian Mandiri Putu Rahwidiyasa mengatakan pabrik tersebut mulai dibangun sejak bulan November 2018.

"Pabrik ini memperoduksi beras organik. Beras sehat yang proses budidaya padinya tidak menggunakan pestisida dan pupuk kimia. Semoga dengan keberadaan pabrik ini, produksi padi Kabupaten Lampung Tengah akan semakin meningkat sekaligus mendongkrak kesejahteraan petani," kata Putu.

Bupati Loekman Djoyosoemarto optimistis dengan keberadaan pabrik tersebut, produksi beras Kabupaten Lamteng terus meningkat dan semakin memenuhi kebutuhan pangan daerah, sekaligus menunjang stabilitas pangan nasional.

"Saat ini, Kabupaten Lampung Tengah menyumbang 24,31 persen total produksi padi Provinsi Lampung. Saya yakin dengan adanya sarana dan prasaran penunjang yang semakin memadai, produksi padi Kabupaten Lampung Tengah akan terus meningkat sekaligus mendongkrak kesejahteraan petani," harapnya. (advertorial)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com