Kapolres Ajak Jajaran Tingkatkan Kinerja

Tanggal 01 Jul 2019 - Laporan - 609 Views
Upacara kenaikan pangkat personel Polres Tulangbawang./ist

Harianmomentum.com--Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulangbawang mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan kinerja secara profesional guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi saat memimpin upacara kenaikan pangkat di lingkungan Polres Tulangbawang, Senin (1-7-2019).

Dalam amanatnya, dia mengatakan, sebanyak 47 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019.

“Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) sebanyak 15 personel, Brigadir Polisi (Brigpol) ke Bripka) sebanyak 25 personel, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigpol sebanyak 2 personel dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu sebanyak 5 personel,” ujar AKBP Syaiful.

Kenaikan pangkat di lingkungan Polri mempunyai arti yang sangat penting, baik bagi kesatuan, personel dan keluarga yang bersangkutan karena kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan karier dalam tubuh Polri yang bertujuan untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia) Polri.

Selain itu, semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin besar dan berat pula tanggung jawabnya, sesuai dengan golongan pangkat masing-masing. Disamping itu tanda pangkat yang dimiliki juga merupakan simbol kualitas dan kemampuan intelektual yang dimiliki oleh anggota Polri untuk senantiasa dituntut bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan pangkat yang disandangnya saat ini.

“Dengan adanya momentum kenaikan pangkat ini, diharapkan kepada personel yang naik pangkat agar dapat lebih memacu semangat dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat secara profesional sert dapat lebih bersyukur,” ujar Kapolres.(rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


Ahli Hukum dari Unila Soroti Kasus Dugaan Kor ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi yang terjadi di Tiyuh ...


Daftar di Dua Partai, Eva Dwiana Tak Ingin Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Eva Dwiana pada h ...


Kejaksaan Tetapkan Kepala Laboratorium Penguj ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri Lampung Utara menetapkan K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com