Pasca Gempa, Pemkab Lambar Minta Warga Tetap Waspada

Tanggal 02 Agu 2019 - Laporan - 507 Views
Ilsutrasi siaga bencana//ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) mengimbau masyarakat tetap waspada, pascagempa 7,4 SR yang terjadi di Samudera Hindia, Jumat 19.50 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, Andi Cahyadi mengatakan guncangan gempa tektonik yang terjadi di Selatan Jawa sangat terasa di Lambar.

"Dari hasil laporan dampak kerusakan di wilayah Kabupaten Lampung Barat nihil dan keadaan di kecamatan sudah kondusif," katanya.

Menurutnya, pihaknya telah berkordinasi dengan satgas pekon (Desa) untuk tetap siaga. Dimana, anggota telah memonitoring ke seluruh wilayah.

"Anggota Pusdalops PB BPBD Lambar telah memonitoring lima Kelurahan dan 131 Desa di 15 Kecamatan melalui WA dan Medsos," katanya.

Meski demikian, pihaknya tetap menghimbau warga Lambar tetap siaga dan waspada terhadap kondisi pasca gempa dan jaga keselamatan.

Pemkab juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya atas informasi yang beredar begitu saja. “Masyarakat jangann mudah terpancing hoax, kecuali sumber beritanya dari pihak berwenang.(lem/ap)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com