Pasca Gempa, Polres Tanggamus Imbau Masyarakat Jauhi Pantai

Tanggal 02 Agu 2019 - Laporan - 571 Views
Petugas kepolisian melakukan pengecekan pesisir pantai di Kabupaten Tanggamus.

Harianmomentum.com--Pasca gempa tektonik pada wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa, Jumat, 02 Agustus 2019 pukul 19:03 WIB. Polres Tanggamus mengimbau masyarakat untuk tetap tenang namun waspada dan menjauhi pantai.

Hal itu disampaikan Plh Kapolres AKBP Joko Bintoro dengan memerintahkan para jajaran kapolsek untuk segera monitoring serta mengimbau masyarakat yang berada di pesisir pantai agar menjauh dari pantai. 

"Agar mobil patroli polsek, sabhara dan lantas mengimbau masyarakat supaya tetap tenang dan menjauh dari pantai hingga pemberitahuan resmi dari BMKG," kata AKBP Joko Bintoro yang disampaikannya melalui melalui Humas Polres Tanggamus.

AKBP Joko Bintoro juga menambahkan bahwa pihaknya akan menghimpun dan mendatakan pasca gempa tersebut. Berkoordinasi dengan TNI, BPBD, Basarnas dan aparatur baik tingkat kecamatan serta pekon/desa.

Hingga berita ini diturunkan, belum terdapat laporan kerusakan pasca gempa tersebut. 

Namun, beredarnya gambar ambaruknya sebuah rumah melalui aplikasi whatsapp group Wartawan Tanggamus yang ditulis di Kecamatan Gisting.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Talangpadang Iptu Khairul Yasin Ariga, S.Kom masih terus malakukan penelusuran dan belum dapat memastikan.

"Kebenaran terkait ambruknya rumah sesuai gambar tersebut belum dapat dipastikan. Namun kami masih terus menelusuri dengan berkoordinasi pihak terkait," ungkap Iptu Khairul melalui sambungan telepon.(red)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com