Gubernur Lepas Pawai Kebangsaan

Tanggal 10 Agu 2019 - Laporan - 509 Views
Gubernur Arinal Djunaidi dan Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto.

MOMENTUM, Pringsewu--Gubernur Arinal Djunaidi melepas Pawai Kebangsaan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia di Bendungan Waysekampung Pringsewu, Sabtu (10-8-2019).

Pawai tersebut diikuti jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung, DPRD, TNI-Polri, Kejaksaan, Instansi terkait dan club otomotif yang berjumlah 178 unit mobil dari berbagai merk.

Pawai itu rute perjalanan Tugu Adipura Bandarlampung, Batu mandi, Pesawaran, Bendungan Way Sekampung Pringsewu, dan finish di Saburai Bandarlampung.

Pawai diperkirakan menempuh jarak 175Km dengan waktu lebih kurang 6 Jam 45 Menit. Disela-sela pawai digelar pula Bhakti Sosial berupa penyerahan hewan kurban.

Gubernur Arinal mengatakan, selain pawai itu juga sekaligus wahana untuk meningkatkan silaturahmi serta mempromosikan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung.

"Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik terlaksananya kegiatan ini," ujarnya saat melepas Pawai Kebangsaan, di Bendungan Way Sekamung, Pringsewu, pada sabtu (10-8-2019).

Arinal menjelaskan dengan mengusung tema "Merajut Kebhinekaan Mempertahankan NKRI" diharapkan pawai itu mampu meningkatkan persatuan antar organisasi

"Pawai kebangsaan juga diharapkan semakin memperkokoh jalinan kekeluargaan dan persaudaraan secara internal, organisasi, komunitas mobil maupun masyarakat pada umumnya," terang gubernur.

Sementara, Kapolda Purwadi Arianto berharap pawai kebangsaan itu diharapkan dapat menumbuhkan sekaligus menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan.

"Polda Lampung beserta jajaran mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung, Fokorpimda Provinsi Lampung dan Club Otomotif Lampung atas dukungannya," ucapnya. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com