Bupati Tanggamus Ajak Umat Islam Doakan Jemaah Haji

Tanggal 11 Agu 2019 - Laporan - 487 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengajak mendoakan umat Islam yang sedang menunaikan ibadah di haji di Tanah Suci Mekah.

Hal itu disampaikan Dewi usai salah Idul Adha 1440 H/2019 M bersama keluarga, jajaran forkopimda, pejabat dan masyarakat setempat di Lapangan Merdeka Kotaagung, Minggu (11-8-2019).

Disebutkan, warga Tanggamus yang pada tahun ini menunaikan ibadah haji berjumlah 242 orang, tergabung dalam kelomopk terbang (kloter) 45 dan 62. Jemaah haji ini berangkat ke Tanah Suci pada 26 Juli dan 4 Agustus 2019.

"Mari doakan saudara kita yang saat ini sedang menunaikan ibah haji. Semoga diberikan kesehatan, ibadahnya lancar, dan selamat kembali ke Indonesia menjadi ibadahnya diterima oleh Allah atau mabrur," ajaknya.

Pada bagian lain, Dewi mengajak masyarakat untuk memaknai Idul Adha dengan merajut perdamaian dan persaudaraan, dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. 

Idul Adha yang disebut juga dengan idul kurban, mengajakan kepada umat Islam untuk senantiasa siap berkorban untuk kepentingan bersama, berkorban untuk kepentingan yang lebih besar.

Selesai melaksanakan solat Idul Adha, bupati secara simbolis menyerahkan sapi untuk kurban kepada Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Tanggamus Ruslan. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com