Bupati Pringsewu Terima Penghargaan dari Kemenag

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin bersama Bupati Pringsewu Sujadi

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu kembali mencatatkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini berupa dua penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag). 

Penghargaan pertama diberikan kepada Bupati Sujadi sebagai Kepala Daerah  Berpartisipasi dalam Mendukung Moderasi Beragama dan Penguatan Fungsi Penyuluh Agama tahun. Kemudian sebagai Penyuluh Agama Islam Terbaik I Tingkat Nasional diberikan kepada Aimas Sholeha pegawai (non ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu.  Untuk terbaik II diberikan pada Shohibul dari Jawa  dan Siti MF dari Jakarta sebagai terbaik III. 

Kedua penghargaan tersebut diserahkan langasung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin pada acara Malam Anugerah Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan Non PNS 2019 di Jakarta, Rabu malam (21-8-2019). Para penyulu agama terbai tersebut mendapatkan reward berupa dana pembinaan  dari Direktorat Jenderal Bimas Islam Kemenag. 

Bupati Pringsewu Sujadi bersama Aimas Sholeha penyuluh agama Islam terbaik tingkat nasional tahun 2019

Bupati Pringsewu Sujadi bersyukur atas penghargaan tersebut. Dia mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk motivasi bagi Pemkab Pringsewu untuk terus berkomitmen melaksanakan program pembangunan bidang keagamaan.

"Ini (penghargaan) merupakan hasil kerja keras kita semua. Semoga apa yang kita raih ini dapat semakin memotivasi untuk terus memperkuat komitmen dalam melaksanakan program pembangunan bidang keagamaan," kata Sujadi.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Pringsewu Marwansyah mengapresiasi prestasi yang diperolah  Aimas Sholeha sebagai penyuluh agama terbaik tingkat nasional. 

"Semoga ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagai para penyuluh agam Islam di Kabupaten Pringsewu, untuk lebih giat melaksanakan tugas memberikan pencerahan kepada masyarakat," harapnya. (lis)


Berikan Komentar