DPKP Lampura Salurkan Bantuan Stimulan Perumahan

Tanggal 03 Sep 2019 - Laporan - 730 Views
Sosialisasi pogram stimulan perumahan swadaya di Lampura. Foto. Ysn.

MOMENTUM, Kotabumi--Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Lampung Utara (Lampura) kembali menyalurkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) kepada masyarakat.

Program dari pemerintah pusat pada tahap kedua tahun 2019 ini, Lampura menerima bantuan untuk 300 unit rumah yang tersebar di 15 desa di 8 kecamatan. Setiap rumah mendapatkan Rp17,5 juta yang terbagi: Rp15 juta untuk pembangunan fisik dan Rp2,5 juta untuk upah pekerja. Jumlah itu separuh dari bantuan tahap pertama di Lampura sebanyak 600 unit rumah.

Menurut Assisten II Sekretariat Pemkab Lampura Toto Sumedi, rumah layak huni menjadi kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi.

Karena rumah layak huni menjadi pangkal dari keluarga atau masyarakat untuk berusaha meningkatkan kesejahteraannya, kata Toto mewakili  Bupati Agung Ilmu Mangkunegara saat membuka Sosialisasi BSPS di Islamic Centre Kotabumi, Selasa (3-9-2019).

Pemerintah daerah terus mendorong dan berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat baik dari pusat maupun dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujar Toto.

Dari tahun ke tahun, secara bertahap pemerintah mengupayakan agar di Lampura terus mendapatkan program BSPS. Jika dilaksanakan dengan baik dan benar, bantuan ini akan berkontribusi terhadap pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami berharap juga peran serta masyarakat untuk bekerja sama atau gotong-royong dalam melakukan pembangunan BSPS," kata dia. (ysn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com