Pawai Taaruf di Pesibar Diikuti Dua Ribu Orang

Tanggal 04 Sep 2019 - Laporan - 795 Views
Peserta pawai taaruf memperingati tahun baru islam 1 Muharam 1441 Hijriyah , di Kabupaten Pesisir Barat

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) setempat menggelar agenda Gebyar 1 Muharam, Rabu (4-9-2019).

Kegiatan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah itu digelar dalam bentuk Pawai Taaruf. Sedikitnya dua ribu orang ambil bagian dalam pawai taaruf yang dilepas Bupati Pesibar Agus Istiqlal dari halaman kantor pemkab setempat.

Ketua DPF Lasqi Pesibar Septi Istiqlal mengatakan, peserta pawai taaruf itu berasal dari perwakilan kecamatan, pekon/desa dan organisasi perangkat daerah di lingkup pemkab setempat.

"Selaian memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat, khususnya generasi muda terhadap seni budaya Islam," kata Septi Istiqlal.

Hal senada disampaikan Bupati Pesibar Agus Istiqlal. Dia mengapresiasi penyelenggaraan agenda tersebut. 

"Ini kegiatan yang sangat positif untuk mengenalkan sekaligus melestarikan budaya Islam yang memang sudah melekat erat dalam berbagai aspek kehidupan sosial masyarakat Kabupaten Pesisir Barat," kata bupati. 

Untuk lebih menyemarakan agenda tersebut, panitia menyiapkan udina kupon doorprize untuk peserta pawai dengan hadiah utama dua paket umrah gratis.

Agenda peringatan tahun baru islam itu juga diisi  ceramah agama yang disampakikan Ustadz Herman Edy Abdullah dari Bandarlampung.

Selain jajaran pemkab, turut hadir pada kesempatan itu, para anggota DPRD dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat. (rls)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com