Pemkab Lambar Komitmen terhadap Pembangunan Tempat Ibadah

Tanggal 08 Sep 2019 - Laporan - 705 Views
Peresmian Gereja Katolik ST. Theodorus Liwa, di Kecamatan Balikbukit. Foto. Rsp.

MOMENTUM, Balikbukit--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat komitmen terhadap pembangunan tempat ibadah.

Hal itu dikatakatan Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus saat menghadiri peresmian Gereja Katolik ST. Theodorus Liwa, di Kecamatan Balikbukit, Sabtu (7-9-2019).

Hadirnya tokoh dari berbagai umat beragama, Muslim, Kristen, Hindu, dan Budha, pada acara itu, menurut Parosil, menunjukkan hubungan harmonis, saling menghormati, dan kehangatan beragama di Lambar.

"Saya merasakan sebuah kehangatan keluarga besar," kata Parosil seraya mengharapkan, semua komponen masyarakat, untuk mendukung dan mendoakan agar Lampung Barat lebih maju lagi dan masyarakatnya sejahtera.

Dia mengajak masyarakat Lambar untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Agama dalam kehidupan bermasyarakat. Hidup dalam kebersamaan dan toleransi terhadap umat agama lain adalah spirit dalam hukum cinta kasih.

Pada bagian lain, dia mengingatkan, media sosial itu juga sebuah tantangan dan dapat menjadi permasalahan permusuhan dari yang seharusnya di pergunakan dengan bijak malah di salah gunakan untuk memprovokasi sebuah kejadian. 

Terkait dengan kejadian yang ada di Papua, itu juga faktor media sosial banyak yang tidak mengetahuui kejadian sebenarnya tapi ikut terprovokasi. 

Karena itu, diharapkan, bila ada informasi yang menyesatkan tanyakan dulu jangan langsung tersulut api provokasi, katanya.

Selain peresmian tempat ibadah, berlangsung pemberkatan Gereja Katolik yang dilakukan oleh Keuskupan Agung Lampung, Yohanes Harun Yuwono. (rsp).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com