Lambar Kampanye Tanpa Plastik

Tanggal 24 Sep 2019 - Laporan - 559 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Bupati Lambar Parosil Mabsus mengikuti kegiatan Jalan Sehat Tanpa Sampah Plastik

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar jalan sehat tanpa sampah platik (Jastik), Selasa 24-9-2019). Kegiatan tersebut diikuti Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Jalan sehat memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 28 Kabupaten Lambar itu mengambil start dan finish di Lapangan Merdeka, Kota Liwa.

Bupati Lambar Parosil Mabsus mengatakan, kegiatan jastik tersebut sebagai bentuk kampanye mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan wadah berbahan plastik.

"Limbah plastik sangat berbahaya terhadap kelestarian lingkungan hidup. Proses penguraian plastik bisa lebih dari seratus tahun. Karena itu, lewat kegiatan jalan sehat ini, kami (Pemkab Lambar) mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan kemasan berbahan plastik," kata bupati.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi upaya Pemkab Lambar mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan kemasan berbahan platsik.

"Ini upaya yang patut dicontoh. saat ini limba platsik telah menjadi ancaman serius pada kelestarian lingkungan hidup. Karena itu, diperlukan kesadaran seluruh elemen untuk tidak menggunkan atau minimal mengurangi penggunaan kemasan plastik," kata gubernur.

Dia berharap, masyarakat dan Pemkab Lambar bisa menjadi barometer keberhasilan upaya pelestarian lingkungan hidup di Provinsi Lampung.

Menurut gubernur,  sebagain besar kondisi alam di Kabupaten Lambar masih sangat alami. Karena itu, perlu terus dijaga dan dilestarikan.

"Menjaga kelestarian alam, bukan semata tugas pemerintah. Diperlukan kesadaran dan peran aktif seluruh elemen. Lampung Barat harus menjadi contoh kerberhasilan upaya pelestarian alam di Provinsi Lampung," harapnya. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com