Cegah Terorisme, FKPT Lampung Gandeng Aparatur Desa

Tanggal 26 Sep 2019 - Laporan - 887 Views
Asisten I Bidang Pemerintahan Setdprov Lampung Irwan Sihar Marpaung menyampaikan sambutan Gubernur Arinal Djunaidi pada.acara rembuk aparatur desa yang diselenggarakan FKPT Lampung

MOMENTUM, Natar--Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Lampung menyelenggarakan Rembuk Aparatur Kelurahan dan Desa.

Acara berlangsung di Aula Hotel Radin Inten, Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (26-9-2019).

Ketua FKPT Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung diwakili Sekretaris  Andi Lie Wirawan mengatakan, kegaiatan tersebut bagian dari upaya pencegahan pengaruh negatif paham radikalimse di tengah masyarakat.

"Pengaruh paham radikal yang bisa memicu aksi terorisme sudah semakin memprihatinkan. Karena itu, aparatur kelurahan dan desa harus mampu mengambil peran memberikan pemahaman pada masyarakat tentamg bahaya paham radikal dan terorisme," kata Andi Lie.

Gubenur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan Irwan Sihar Marpaung mengajak seluruh elemen miningkatkan peran aktif dalam upaya pencegahan paham radikal dan aksi terorisme.

"Teknologi media sosial yang semakin pesat, seringkali disalahgunakan untuk menyebar paham radikal melalui informasi hoax. Karena itu, aparatur desa dan seluruh elemen terkait harus mampu memberikan pemahan pada masyarakat, memilah dan memilih informasi yang benar," kata gubenur. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com