Bupati Dukung Program TMMD di Lambar

Tanggal 02 Okt 2019 - Laporan - 638 Views
Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus bersama Danrem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf Taufik Hanafi serta Dandim 0422 Letkol Adri Nur Cahyo saat meninjau lokasi TMMD ke 106./ist

MOMENTUM, Liwa--Bupati Parosil Mabsus mendukung pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri upacara pembukaan TMMD di lapangan Sepakbola Desa Timalang Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lambar, Rabu (2-10-2019).

Menurut dia, TMMD memiliki sasaran fisik seperti pembangunan jembatan penghubung antara Desa Bandaragung dengan Srimulyo. "Pembangunan akan dilaksanakan secara gotong royong dengan pembukaan badan jalan sepanjang 2,8 kilometer," ujar Parosil.

Parosil Mabsus melanjutkan, tujuan dari pelaksanaan program guna membantu desa dalam memperbaiki sarana dan prasarana jalan sebagai transportasi penghubung satu daerah ke daerah lainnya.

“Sehingga diperlukan adanya proyek penunjang yaitu TMMD yang mampu meningkatkan kelancaran arus transportasi yang menunjang sarana transportasi di perdesaan, meningkatkan sarana-prasarana kesehatan serta ketertiban dan keamanan lingkungan, lalu mampu merangsang masyarakat untuk membangun desanya,” kata Bupati Lambar itu.

Selain itu, TMMD juga merupakan salah satu wujud operasi Bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral dengan pemerintah daerah serta komponen lainnya secara terintegrasi bersama masyarakat.

"Bersama TNI Kodim 0422 menggelar kegiatan TMMD guna mempercepat membuka akses baru dalam percepatan proses pembangunan," paparnya.

Selanjutnya, Parosil menuju lokasi kegiatan TMMD tersebut didampingi Danrem 043, Dandim 0422, serta jajaran dan para Kepala OPD serta Camat yang ada di Kabupaten Lambar.(rsp) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Selama Libur Lebaran, 3,5 Juta Wisawatan dari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Di ...


Jembatan Way Sabuk Bakal Dibongkar, Kendaraan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jembatan Way Sabuk di Jalan Lintas Tenga ...


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com