Warga Bandarnegeri Suoh Antusias Hadiri Penutupan TMMD

Tanggal 31 Okt 2019 - Laporan - 599 Views
Warga antusias mengunjungi stan pameran pembangunan dalam rangka penutupan TMMD ke 106 di Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Bandarnegeri Suoh--Masyarakat dari berbagai wilayah wilahyaha kecamatan Bandarnegeri Souh, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berbondong-bondong memadati lapangan Pekon/Desa Trimekar Jaya, Kamis (31-10-2019).

Terik matahari tak menyurutkan langkah mereka untuk menyaksikan rangkain acara penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 yang diinisiasi Kodim 0422/Lambar.

Selain pageleran kesenian daerah, seperti: tari-tarian,  topeng ireng dan kuda kepang, acara penutupan TMMD tersebut juga diramoahkan dengan pameran pembangunan. Bukan hanya itu, panitia juga menggelar kegian bakti sosial berupa pengobatan gratis, dan pembagian batuan bahan kebutuhan pokok untuk warga.

TMMD ke 106 di Kabupaten Lambar secara resmi ditutup Bupati Parosil Mabsus.

Dalam sambutanya, bupati menyampaikan terima kasi dan apresiasi atas peran aktif TNI mendukung pelaksanaan program pembangunan di kabupaten setempat melalui kegiatan TMMD. "TMMD ini adalah bentuk peran aktif TNI mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah," kata bupati.

Kegiatan TMMD ke 106 di Kabupaten Lambar diilakukan dalam bentuk pembangunan dan rehabilitas berbagai sarana infrastruktur seperti, jalan, saluran drainase dan lain-lain. Selain itu juga dilakukan kegiatan nonfisik seperti penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme, kesehantan, pendidikan dan antisipasi bahaya narkoba.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Irdam II/Kodam Sriwijaya Kolonel Inf. Yusman Madayun, Komandan Korem 043/Gatam  Kolonel Inf. Taufiq Hanafi dan Komandan Kodim 0422/Lambar Letnan Kolonel Kav. Adri Nurcahyo. (rsp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com