Pemkab Tulangbawang Dukung Upaya Pencegahan Pengaruh Negatif Paham Radikal

Tanggal 07 Nov 2019 - Laporan - 833 Views
Bupati Tulangbawang Winarti membuka Saresehan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia kabupaten setempat

MOMENTUM, Menggala--Upaya mencegah pengaruh negatif paham radikal, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Diperlukan dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti saat membuka Saresehan   Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) kabupaten setempat. Kegiatan berlangsung di Gedung Kartini, Kecamatan Menggala, Rabu (6-11-2019).

"Pemkab Tulangbawang berkomitmen mendukung upaya pemerintah pusat mencegah pengaruh negatif pahak radikal yang dapat memecah belah kutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesi," kata bupati.

Karena itu, dia meminta dukungan dan peran aktif seluruh elemen, terutama ICMI untuk memberikan pencerahan pada masyarakat terkait bahaya pengaruh paham radikal, khususnya di Kabupatan Tulangbawang.

"Kader dan pengurs ICMI punya peran stratigis dalam membantu upaya pencegahan pengaruh negatif paham radikal. Karena itu, saya minta ICMI Tulangbawang dapat meningkatkan peran aktif tersebut," harapnya.

Dia berharap, saresehan tersebut dapat menghasilkan gagas inovatif dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang termasuk dalam melalukan pecegahan pengaruh negatif paham radikal. (rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com