Lifter Putri Lampung Juara Dunia Angkat Berat di Dubai

Lifter Lampung Sri Hartati

MOMENTUM, Bandarlampung--Lifter Lampung Sri Hartati berhasil meraih juara dalam Kejuaraan Dunia Angkat Berat di Dubai Uni Emirat Arab.

Sri hartati yang turun di kelas 57 kilogram meraih medali emas setelah angkatan Squatnya mencapai 217.5 kilogram. Disusul ada lifter Ekuador Monserrate dengan angkatan 215 kilogram. Lalu lifter Rusia, Daniela Kolesnik dengan angkatan 205,5 kg.

Kemudian pada angkatan Benchpress Sri berhasil mengangkat 145 kilogram berada di ranking 4. Pada angkatan Deadlift, Sri Hartati  berhasil mengangkat 195 kilogram juga berada di rangking 4.

Ketika ditotal seluruh, lifter putri Lampung ini memiliki tolak terbaik 557.5 kilogram dan berhak mendapatkan medali Emas. Medali perak Kolesnik dengan total 545 kilogram dan peringkat ketiga diduduki lifter Ekuador, Monserrate dengan total 542,5 kilogram.

Selain Sri, Lifter Kalimantan Timur Windarti juga berhasil meraih emas. Kemudian, lifter putra Viki Aryanto meraih perak. Viki Aryanto yang turun di kelas 66 kilogram menyabet medali perak setelah mampu mencatatkan total angkatan 787.5 kilogram.

Pada angkatan Squat Viki membukukan catatnan angkatan 295 kg dan meraih medali Perunggu. Pada jenis angkatan Benchpress mengangkat barbel seberat 207.5 kg berada pada ranking 4.

Lalu pada jenis Deadlift Viki mengangkat 285 kg berada di ranking 6 Indonesia juga menambah medali emas dari Widari di kelas 47 kg. Widari adalah lifter dari Kalimantan Timur dengan pelatih Kartono. Sedangkan lifter Jawa Barat, Sus Susanti yang turun di kelas 52 Kg meraih medali perunggu dengan jenis angkatan deadlift 185 Kg.

Sementara satu lifter lagi Muhammad Yusuf dari jawab Barat yang dilatih Usdi Permana baru akan bertanding hari ini. Ana Maria, manajer yang mendampingi atlet Lampung mengatakan bahwa lifter-lifter Indonesia tampil dengan baik dan percaya diri.

“Saya ucapkan selamat untuk Sri Hartati dan Widari serta Viki. Mereka tampil penuh semangat. Meraka ini bagian dari prestasi Indonesia,” ungkap Ana via WhatsApp dari Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu 20 November 2019.

“Kami baru pulang besok, dan lusa sampai Lampung,” katanya. (rls)

Berikan Komentar