Polres Pringsewu Tanam 3.500 Bibit Pohon Penghijauan

Tanggal 10 Jan 2020 - Laporan - 573 Views
Kapolres Pringsewu bersama Bupati Sujadi menanam pohon penghijauan

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Polres Pringsewu melaksanakan program Gerakan Poliso Peduli Penghijauan. Gerakan tersebut dilakukan dalam bentuk penanaman bibit pohon penghijuan, Jumat (10-1-2020).

Kapolres Pringsewu AKBP. Hamid Andri Soemantri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang dilaksanakan di seluruh polres.

"Ada 3.500 bibit pohon penghijauan dari berbagai jenis yang kita tanam di wilayah hukuk Polres Pringsewu ini. Lereng perbukita yang gundun, daerah bantaran sungai dan tepi jalan menjadi lokasi penanaman pohon penghijauan ini," kata kapolres pada Harianmomentum.com.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, sangat mendukung Gerakan Peduli Penghijauan yang dilaksanakan pihak kepolisian, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. Pohon-pohon itu bisa berfungsi sebagai penangkap air, mencegah erosi dan banjir. Sekaligus menghasilkan udara segar," kata bupati.

Bupati berharap, gerkan peduli penghijauan tersebut dapat menjadi contoh sekaligus motivasi bagi masyarakat untuk semakin meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup. (lis)  

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com