Jokowi Siap Hadiri Puncak Peringatan HPN

Tanggal 27 Jan 2020 - Laporan - 581 Views
Menteri Sekretaris Negara Pratikno (tengah) bersama panitia peringatan HPN 2020

MOMENTUM, Jakarta--Presiden Joko Widodo menyatakan kesiapan hadir pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, 9 Februari mendatang.

Kesiapan itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat menerima kunjungan panitia pusat HPN, kantor kementerian setempat, Senin (27-1-2020). 

Pada kesempatan itu Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sekaligus penanggung jawab HPN  Atal S Depari memaparkan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan di Banjarmasin.

Beberapa agenda kegiatan peringatan HPN 2020, antara lain:  seminar, konvesi media massa, pameran pers dan bakti sosial. 

"Selain menghadiri acara puncak HPN, presiden dijadwalkan akan mencanangkan program SaptaDesa dan peresmian Pusat Pembibitan dan Penghijauan Nasional," kata Atal.

Saptadesa merupakan program Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Program tersebut akan dilaksanakan dalam bentuk pemberian Sarapan Tambahan untuk anak-anak di desa. "Saptadesa bagian dari upaya pemerintah menurunkan angka stunting di Indonesia," terangnya.

Untuk agenda seminar stunting dalam rangkaian kegiatan HPN itu akan dibuka Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Sebagai pembicara utama Menteri Kesehatan Dr.dr. Terawan Agus Putranto. (rls)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com