Ribuan Warga Penuhi Halaman Rumah Mukhlis di Kebuntebu

Tanggal 16 Feb 2020 - Laporan - 659 Views
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Mukhlis Basri. Foto. Ist

MOMENTUM, Kebuntebu--Pengajian agama yang digelar Mukhlis Basri di kediamannya di Pekon/Desa Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Lampung Barat (Lambar), Ahad (16-2-2020), memperoleh sambutan antusias dari warga.

Halaman luas rumah Anggota Komisi I DPR RI itu, tak mampu lagi menampung ribuan warga yang datang dari berbagai pekon di Lambar. 

Laki-laki, perempun, tua dan muda, memenuhi jalan raya di depan rumah Mukhlis,  sepanjang sekitar 500 meter ke arah utara dan selatan. Jumlah warga yang datang diperkirakan lebih dari lima ribu orang. 

Tuan rumah yang juga politisi dan tokoh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, menggelar pengajian dengan menghadirkan penceramah dari Jakarta, Ustaz Solmed, sebagai wujud syukur atas terpilihnya menjadi anggota DPR RI.

"Pengajian hari ini untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat Lampung Barat, sebagai daerah asal saya. Terima kasih atas dukungannya, atas kepercayaannya, sehingga saya terpilih mewakili masyarakat Lampung di DPR RI," ujar Mukhlis.

Dia berpesan kepada warga Lambar, yang selama ini hidiup rukun, untuk terus menjaga kerukunan, kekeluargaan. "Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan kita," katanya.

Sementara itu, Ustaz Soleh Mahmud atau Solmed, juga mengingatkan umat Islam di Lambar, untuk memperkokoh persaudaraan sesama Muslim maupun sesama bangsa Indonesia.

Menurut Solmed, umas Islam memiliki andil dan jasa besar terhadap perjuangan dan pembangunan di Indonesia. Karena itu, harus terus dijaga, jangan sampai terpecah-belah.

Tampak hadir dalam pengajian yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Bupati Lambar Parosil Mabsus, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai PDIP Yanuar Irawan dan Putri Lesti Utami, anggota DPRD Lampung Selatan Ktut Supardi, Ketua DPRD Lambar Edi Novial dan para pejabat setempat. (rls).

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com