Loket Bus di Pringsewu Disemprot Disinfektan

Tanggal 01 Apr 2020 - Laporan - 730 Views
Penyemprotan disinfektan di sejumlah loket pool bus di Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Sejumlah loket pool bus antarprovinsi dan angkutan dalam kota di Kabupaten Pringsewu disemprot disinfektan.

Penyemprotan dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Palang Merah Indonesia (PMI0, Pemuda Katolik dan Pol PP Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan yang dilakukan para Rabu, 1 April 2020 mulai pukul 09.00 WIB, menyemprot pool bus yang ada di komplek Terminal Sarinongko, di Jalan Ahmad Yani dan Jend. Sudirman. Seperti loket bus Puspa Jaya, ALS, Damri, Putra Remaja, Kramat Jati, dan Purnagama.

Penyemprotan juga dilakukan terhadap tiga pemudik dari Jakarta yang sedang singgah di Terminal Pringsewu menungggu angkutan menuju Kecamatan Sendangagung, Lampung Tengah. Mobil angkot yang parkir di terminal juga disemprot disinfektan.

Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi didampingi Ketua Pemuda Katolik Pringsewu Robertus Didik Budiawan mengatakan, penyemprotan itu merupakan kepedulian untuk turut memerangi dan melawan Corona Virus Disease (Covid-19) kususnya di Kabupaten Pringsewu. 

Loket pool bus menjadi sasaran penyemprotan karena dinilai rawan penyebaran virus Corona. "Para penumpang dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan daerah lain Jawa yang terindikasi sebagai lokasi pandemi Corona, tentu perlu diantisipasi terhadap kemungkinan menjadi perantara penyebaran virus," jelas Budi. 

Didik menambahkan, loket bus itu terindikasi sangat rawan penyebaran Corona, karena sebagai persinggahan penumpang dari luar daerah.

"Kami dari Pemuda Katolik Pringsewu siap secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan ini. Semoga di Pringsewu akan terhindar dari Covid-19," harapnya.

Menurut Agus TW dari PWI Pringsewu, kegiatan ini menyiapkan 40 liter air disinfektan. "Jika ada pihak yang perlu penyemprotan kami siapkan. Baik petugas kusus maupun cairan disinfektan," ujarnya. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com