Pemkab Lamtim Segera Bahas Penerapan New Normal

Tanggal 01 Jun 2020 - Laporan - 763 Views
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. Foto. Arif.

MOMENTUN, Sukadana--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari mengajak masyarakat untuk menyambut new normal atau kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.

Menurut Zaiful, Pemkab Lamtim segera membahas tentang persiapan penerapan new normal bersama jajarannya, termasuk Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19.

"Ya, kami segera rakorkan terkait dengan imbauan new normal dari pemerintah pusat, mulai dari Forkopimda, gugus tugas kabupaten, kecamatan sampai desa, tokoh agama, omas, dan seluruh elemen masyarakat," ujar Zaiful, Senin (1-6-2020).

Gugus tugas pemerintah pusat telah memberikan kewenangan kepada 102 kabuapaten/kota termasuk Lamtim yang masuk zona hijau wabah virus Corona, untuk melakukan kegiatan produktif seperti biasa.

"Alhamdulillah kita dapat mempertahankan zona hijau dan diperbolehkan melaksanakan kegiatan masyarakat produktif yang aman dari Covid-19," tambahnya.

Zaiful berharap masyarakat kembali melakukan kegiatan seperti biasa dengan mematuhi protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah.

"Meskipun Lampung Timur zona hijau tapi kita tidak boleh lengah. Masyarakat yang kembali melakukan aktivitas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun diair mengalir," katanya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com