Angin Kencang Sapu Genteng Rumah Warga di Banjaragung

Tanggal 04 Jun 2020 - Laporan - 764 Views
Atap rumah warga rusak akibat angin kencang di Kecamatan Banaragung, Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Banjaragung--Angin kencang kembali menimbulkan bencana bagi warga di Kampung Tritunggaljaya Kecamatan Banjaragung.

Akibatnya, atap rumah seperti genteng maupun asbes terbang disapu angin kencang yang terjadi sekira pukul 10.00 WIB, Kamis (4-6-2020).

Warga Tritunggaljaya, Rowi (55) mengatakan dari pagi memang cuacanya tidak menentu. "Mendung, kemudian panas, mendung lagi lalu hujan rintik, tapi anginnya kencang sekali," kata dia.

Dia menyebutkan, angin kencang meniup pohon-pohon sehingga terlihat mengerikan. "Kami yang kesehariannya bekerja bangunan berhenti sejenak, karena trauma dengan kejadian angin puting beliung yang melanda sebelumnya,” terang Rowi, kepada harianmomentum.com.

Seperti dalam postingan warga RK 4 Kampung Tritunggal Jaya pukul 11.00 Wib “ya Alla dihantam angin lagi”. Terlihat dari gambar yang diunggah dalam laman facebook peribadi “Reni” genteng tepat di depan rumahnya berhamburan diterjang angin kencang yang terjadi pagi ini.

Selain itu, di group aplikasi WhatsApp Kampung Tritunggaljaya “Supri” juga mengunggah salah satu foto rumah Mbah Muh di RT 5 RK 1 Kampung Tritunggaljaya yang atap dari asbes juga terbang terhempas angin kencang.

Tran Miati mengatakan rumah tetangganya juga asbesnya terbang. "Rumah Mbah Sakijan di RT 05 RK 03 Kampung Tritunggaljaya juga terbang ditiup angin," ujarnya.

Dia berharap kejadian kali ini tidak seperti sebelumnya.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


214 Kampung-Kelurahan se Waykanan Laksanakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejalan dengan perkembangan teknologi, p ...


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com