BPS Pesawaran Canangkan Zona Integritas Bebas dari Korupsi

Tanggal 17 Jun 2020 - Laporan - 756 Views
Wakil Bupati Pesawaran Eriawan pada pencanangan zona integritas BPS setempat. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pesawaran--Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pesawaran mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencangan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran bersama BPS Pesawaran melalui video conference di ruang rapat bupati setempat, Rabu 17 Juni 2020.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 Wib, dihadiri Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Kepala BPS Pesawaran Wintarti Dyah, Kadis Kominfo, Kepala Inspektorat, Kepala Bappeda, Kepala Bagian Perekonomian.

Dalam sambutannya, Eriawan menyambut baik dan menyampaikan penghargaan kepada BPS Lampung atas pencanangan pembangunan zona integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Saya berharap pencanangan ini dapat memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat yaitu terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabel serta bebas dari KKN (korupsi, kolusi, nepotisme)," ujarnya.

Menurut Eriawan, birokrasi harus melakukan reformasi menyusul terbitnya Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 tahun 2019.

Dengan peraturan tersebut, kata dia, menjadi komitmen semua instansi pemerintah termasuk instansi vertikal seperti BPS untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM.

Pencanangan pembangunan zona integritas yang dilakukan kantor BPS tersebut, menjadi salah satu formulasi yang tepat untuk meningkatkan kinerja instansi pemerintah, khususnya Badan Pusat Statistik. 

Selanjutnya, BPS diharapkan menghasilkan aparatur sipil negara (ASN) yang handal, profesional dalam memberikan pelayanan prima atas hasil data statistik yang berkualitas. 

"Saya juga berharap kepada seluruh pegawai BPS Kabupaten Pesawaran dapat memberikan berkomitmen guna mewujudkan pelayanan yang profesional, cepat dan tepat, bersih dan bebas dari korupsi," harapnya.

Menurut Eriawan, pada hakekatnya pelayanan adalah memberikan kepuasan kepada seluruh masyarakat. Sehingga terwujud penyelenggaraan pelayanan dan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. 

"Tunjukkan kepada semua bahwa kita adalah statistik yang profesional, memiliki integritas tinggi, dan amanah," katanya. (*).

Laporan: Nurjanah/Rls

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Selama Libur Lebaran, 3,5 Juta Wisawatan dari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Di ...


Jembatan Way Sabuk Bakal Dibongkar, Kendaraan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jembatan Way Sabuk di Jalan Lintas Tenga ...


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com