Peringati HPSN, Forkopimda Tubaba Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Tanggal 05 Mar 2021 - Laporan - 660 Views
Bupati Tubaba Umar Ahmad (bertopi) gotong royong memungut sampah membersihakn lingkungan

MOMENTUM, Panaragan--Gotong royong membersihkan lingkungan menandai peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Aksi yang dimotori Bupati Umar Ahmad dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat itu, diawali dengan kegiatan Gowes Sepeda Santai, Jumat pagi (5-3-2021).

Seped santai itu mengambil start dari halaman markas polres kabupaten setempat di Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Selanjutnya rombongan bupati dan forkopimda bergerak melintasi jalan protokol menuju sasaran kegiatan bersih-bersih lingkungan di kawasan Pasar Pukungkencana, dan Pasar Mulyaasri.

"Sampah adalah salah satu masalah utama penyebab kerusakan lingkungan. Karena itu perlu upaya kita semua untuk mengatasi permasalahan sampah ini," kata bupati. 

Menurut bupati, untuk mengatasi permasalahan sampah, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Perlu peran aktif seluruh elemen masyarakat.

"Masyarakat harus lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar kelestarian lingkungan hidup tetap terjaga," terangnya.

Bupati berharap, kegiatan tersebut dapat semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Aksi bersih-bersih lingkungan itu juga dilaksanakan serentak pada seluruh sekolah dari jkejang SMP hingga SMA/SMK sederajat di Kabupaten Tubaba.

Terpisah, salah satu warga di Pasar Pulungkencana mengaku senang  adanya kegiatan tersebut. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi agenda rutin, minimal satu pekan sekali. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com