Berkat TMMD, Warga Sukorahayu Punya Pos Kamling Baru

Tanggal 06 Mar 2021 - Laporan - 983 Views
Aparat TNI dan kepolisian bergotong royong bersama warga membangun pos kamling di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai, Kabupaten Lampung Timur

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Personel TNI, kepolisian dan warga Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) bergotong royong membangun pos keamanan linkungan (kamling).

Pembangunan pos kamling di RT 11, Dusun 3, Desa Sukorahayu itu, merupakan salah satu dari delapan kegiatan pembangunan fisik Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 yang dilaksanakan personel TNI Kodim 0429/Lamtim.

Sersan Satu (Sertu) TNI Jaswadi anggota Satgas TMMD tersebut mengatakan, pembangunan pos kamling bertujuan memotivasi masyarakat agar lebih aktif menjaga keamanan lingkungan.

"Kita bangun pos kamling ini lebih permanen dari sebelumnya, agar lebih nyaman. Sehingga warga makin sadar dan termotivasi untuk lebih aktif menjaga keamanan lingkungan," kata Sertu Jaswadi, Sabtu (6-3-2021).

Menurut dia, saat ini proses pembangunan siskamling sudah masuk tahapan pemasangan rangka baja dan atap. "Selain warga, proses pembangunan pos kamling ini juga dibantu rekan-rekan dari kepolisian," terangnya.

Cito (65) warga setempat merasa senang, dengan adanya TMMD di desa tersebut. "Senang ada TMMD, banyak sarana dan prasarana desa yang dibangun, sama bapak-bapak tentara. Salah satunya pos kamling ini,"  kata Cito.

Dia berharap, dengan adanya pos kamling yang permanen dan nyaman, warga semakin aktif  menjaga keamanan lingkungan.

"Mudah-mudahan, kalau pos kamlingnya sudah bagus, ronda malam makin aktif. Biar lingkungan sini tambah aman," harapnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com