Walikota Metro Gotong Royong di Karangrejo

Tanggal 07 Mar 2021 - Laporan - 993 Views
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin berdialog dengan warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara

MOMENTUM, Metro--Bagi Walikota dan Wakil Walikota Metro: Wahdi Siradjuddin-Qomaru Zaman bersinerig dengan masyarakat, bukan hanya sebatas semboyan.

Bentuk nyata sinergi tersebut ditujukan pasangan kepala daerah yang terpilih dalam pilkada tahun 2020 melalui jalur independen atau perseorangan itu, dengan turun langsung ke tengah masyarakat.

Keduannya bergotong royong membangun jalan dan membersihkan lingkungan bersama warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara, Minggu (7-3-2021).

"Kebetulan ada kegiatan mpembangunan secara swadaya oleh masyarakat. Saya mengajak warga untuk saling bergotong-royong demi pembangunan di kelurahan ini," kata Wahdi pada Harianmomentum.com di sela kegiatan tersebut.

Menurut dia, pelaksanaan program pembangunan tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Perlu dukungan dan peran aktif masyarakat. 

"Peran aktif masyarakat di sini patut dicontoh. Warga berswadaya membangun badan jalan," ungkapnya.

Dia mengatakan, pemkot akan berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur jalan yang telah dibangun secara swadaya oleh warga itu.

"Nanti disurvei terlebih dahulu, di sini badan jalan sudah bagus. Tapi yang terpenting asetnya diperjelas dulu," terangnya.

Walikota juga mengingatkan kepada warga, agar selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penularan covid-19. "Selalu terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya.

Keterlibatan walikota dan wakil walikota dalam kegiatan gotong royong tersebut mendapat aparesiasi dari masyarakat setempat.

"Mudah-mudahan bapak walikota dan wakil walikota bisa rutin mengunjungi masyarakat agar bisa mengetahui langsung permasalahan pembangunan, sehingga bisa secepatnya dicarikan jalan keluar," kata salah seorang warga setempat. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com