Wabup Pringsewu Dukung Pembentukan Pengurus ILMI

Tanggal 11 Jan 2022 - Laporan Sulistiyo - 571 Views

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mendukung pembentukan pengurusan Inspirator Lebah Madu Indonesia (ILMI) kabupaten  setempat. 

Dukungan tersebut disampaikan saat menerima audiensi pengurus ILMI Provinsi Lampung, terkait pelaksanaan musyawarah daerah pembentukan kepengurusan ILMI kabupaten setempat.

Menurut wabup, Kabupaten Pringsewu punya potensi yang bagus untuk pengembangan budidaya lebah madu. Karena itu, diperlukan dukungan dari lembaga yang fokus dan kompeten pada upaya pengembangan potensi tersebut.

"Saya berharap dengan terbentuknya kepengurusan ILMI Kabupaten Pringsewu akan semakin mengedukasi masyarakat terkait pengembangan budidaya lebah madu," kata wabup.  

Ketua ILMI Provinsi Lampung Hasan Abror mengatakan, keberadaan lembaga tersebut, lembaga tersebut berfungsi sebagai wadah berhimpun, sekaligus edukasi bagi para peternak lebah madu dan pemburu madu hutan.

"Peternak dan pemburuh madu hutan harus mampu kualitas produk madu. Dengan begitu, selain dapat meningkatkan kesejahteraan, manfaat madu pun, benar-benar terjamin," kata Hasan. 

Nantinya, lanjut dia, kepengurusan ILMI Kabupaten Pringsewu akan  melakukan edukasi secara masif dan terstruktur kepada seluruh elemen masyarakat.

"Kami juga berencana mendirikan Laboratorium Pusat Pembibitan Lebah Madu dan akan menggelar Festival Lebah Madu di Kabupaten Pringsewu, yang akan menjadi pertama dan satu-satunya di Indonesia," ungkapnya. (**)


Editor: Munizar

Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro akan Bersinergi dengan Aspeknas ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan berkolaboras ...


Heriyanto Mengundurkan Diri, M Saleh Terpilih ...

MOMENTUM, Waykanan--Setelah melalui proses pemilihan, M Saleh ter ...


Gempa di Banten Dirasakan Warga Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gempa bumi di Sumur-Banten dirasakan war ...


RAPI Tulangbawang Lantik Empat Ketua Lokal ...

MOMENTUM, Menggala--Ketua Umum Radio Antar Penduduk Indonesia (RA ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com