Gelar Tabligh Akbar, Majelis Dzikir At-Thohir bagi Kebahagiaan di Pesawaran

Tanggal 24 Mei 2022 - Laporan - 689 Views
Penyerahan berkas pelantikan Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Pesawaran.

MOMENTUM, Pesawaran--Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung menggelar tabligh akbar dan santunan yatim piatu di Yayasan Perguruan dan Pesantren Mathla'ul Anwar, Desa Pasarbaru Kecamatan Kedondong, Selasa (24-5-2022).

Dalam kesempatan tersebut, pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Pesawaran dikukuhkan oleh perwakilan Pengurus Pusat KH. Ki Agus Ridwan yang disaksikan Ketua Majelis Dzikir Pusat Ustaz Syafwatillah Muhzaib, Staf Ahli Bupati Pesawaran Chabrasman, Kordinator Majelis Dzikir At-Thohir Provinsi Lampung Syamsir Firdaus, Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Kota Bandarlampung Ustaz Olfi Anwari, Camat Kedondong, KUA Kedondong, Kades Pasarbaru, pengasuh Yayasan Matha’ul Anwar dan para jemaah.

Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Pesawaran Ustaz Dede Nopriyan mengucap syukur atas amanah yang diberikan kepadanya untuk menakhodai organisasi keagamaan sebesar Majelis Dzikir At-Thohir.

Pengajar di Yayasan Matha’ul Anwar itu memastikan akan memberikan terbaik bagi Majelis Dzikir yang digagas oleh Menteri BUMN Erick Thohir tersebut.

“Terima kasih telah menunjuk dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Pesawaran, semoga kepengurusan ini semuanya berjalan dengan lancar,” ujar Ustaz Dede Nopriyan.

“Insya Allah kita bisa memberikan terbaik bagi umat di Pesawaran lewat kegiatan tabligh akbar, Dzikir bersama dan bantuan buat anak yatim-piatu dan pondok pesantren serta masjid,” sambungnya.

Ustaz Dede menuturkan, salah satu cara untuk memperkokoh kesatuan umat dan menghidupkan silaturahmi adalah melalui kegiatan-kegiatan seperti ini.

Untuk itu, kata dia, ke depan Majelis Dzikir At-Thohir Pesawaran akan menggelar tabligh akbar, Dzikir bersama dan santunan anak yatim/piatu tiap tiga bukan sekali di setiap Kecamatan.

“Insya Allah ke depan itu kegiatan seperti ini akan dilakukan di setiap Kecamatan dalam tiga bulan sekali. Majelis Dzikir At-Thohir ini tidak hanya bergerak di kegiatan keagamaan saja, tapi juga pada kegiatan-kegiatan sosial dan saat ini sudah kami lakukan yakni menyantuni ratusan anak yatim dan membantu dana buat masjid dan pondok pesantren,” ungkapnya.

Selain kegiatan di atas, Ustaz Dede juga memastikan kesejahteraan jamaah atau dalam hal ini para ustaz dan ustazah akan diperhatikan melalui peningkatan ekonomi mereka.

Langkah tersebut, lanjut dia, yakni menyesuaikan program kerja dengan pengurus pusat dan Pemerintah daerah. 

“Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, dalam hal ini jamaah Majelis Dzikir At-Thohir kami akan menyesuaikan dengan program-program pengurus pusat. Semoga ke depan sinergitas antara pengurus daerah, Provinsi, pusat dan khususnya Pemerintah daerah selalu berjalan baik,” bebernya.

Salah satu orangtua wali penerima santunan, Eli Meiliawati menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan Majelis Dzikir At-Thohir.

“Alhamdulillah, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak Erick Thohir yang selalu membantu anak-anak yatim/piatu. Semoga bapak selalu sehat dan sukses menjalankan tugas,” tuturnya.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Chabrasman mengatakan, Pemerintah Pesawaran memberikan apresiasi tinggi atas hadir dan dilantiknya pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Pesawaran. 

“Bapak Bupati menyampaikan salam dan permohonan maaf buat pengurus, karena beliau sedang ada tugas yang tak bisa ditinggalkan. Mewakili Pemerintah saya menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Majelis Dzikir At-Thohir atas terselenggaranya tabligh akbar dan Dzikir bersama,” ucapnya.

Menurut dia, lewat kegiatan seperti ini Majelis Dzikir At-Thohir sedang menaburkan kebahagiaan bagi orang lain, khususnya bagi anak yatim piatu, para alim-ulama, dan memberikan bantuan kepada masjid dan pondok Pesantren.

“Ini menjadi nilai tambah sendiri karena kegiatan ini dibalut dengan niat baik kita untuk berbagi kebahagiaan melalui pemberian bantuan untuk masjid, pesantren, para ustaz/ustazah dan santunan untuk ratusan anak yatim,” kata dia.

Chabrasman berharap, lewat kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini mampu memperkokoh kesatuan umat, serta membantu Pemerintah mensukseskan program kerja dan pembangunan di kabupaten bertajuk ‘Andan Jejama’ ini.

Kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan perlancar silaturahmi yang semakin erat sehingga rasa persatuan dan kesatuan itu guna mendukung, mensukseskan  kerja pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Pesawaran.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


214 Kampung-Kelurahan se Waykanan Laksanakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejalan dengan perkembangan teknologi, p ...


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com