Wali Kota Metro Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Tanggal 28 Nov 2017 - Laporan - 695 Views
Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama wakilnya Djohan, memberikan bantuan kepada 23 warga korban bencana angin puting beliung. Foto Oppie

Harianmomentum.com—Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama wakilnya Djohan, memberikan bantuan kepada 23 warga Kelurahan Hadimulyo Barat, Kelurahan Hadimulyo Timur dan Kelurahan Banjarsari yang terkena bencana angin puting beliung. 

 

Menurut Pairin, ke-23 rumah yang terkena dampak puting beliung yakni Kelurahan Hadimulyo Barat 1 rumah, Hadimulyo Timur 2 rumah dan Banjarsari 19 rumah yang terkena dampak puting beliung. Dimana, mayoritas kerusakan terjadi pada atap rumah. 

 

"Rata-rata yang rusak itu karena atapnya dari asbes. Tapi kerusakan yang terjadi kerusakan ringan," katanya usai memberikan bantuan, Selasa (28/11). 

 

Dikatakanya, bantuan yang diberikan yakni asbes, family kit, dan juga beras. Bantuan yang diberikan sesuai dengan kerusakan yang terjadi pada rumah tersebut. 

 

"Ya ada asbes, family kit, mie instan, sabun, dan kebutuhan keluarga. Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk warga," paparnya. 

 

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro Heri Rozani menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana puting beliung tersebut. Hanya, kerusakan ringan yang terjadi pada rumah warga. 

 

"Kalau kejadiannya itu Rabu (22/11) lalu. Kita terima laporan kalau ada bencana puting beliung. Sebenarnya bantuan ini bisa kita langsung berikan tetapi pak Walikota dan Wakil Walikota ingin menyerahkannya langsung kepada warga," tuturnya. 

 

Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa barang. Dimana, bantuan tersebut ada yang berasal dari APBD dan BNPB. 

 

"Kalau yang dari kita itu hibah. Bantuan yang kita berikan ini sudah tidak boleh lagi dalam bentuk uang. Makanya kita berikan dalam bentuk barang sesuai dengan kebutuhannya," imbuhnya. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com