Pengurus Penyeberangan Tutup Jalan, Lalu Lintas di Bakauheni Macet Total

Tanggal 26 Mar 2018 - Laporan - 1191 Views
Aksi penutupan jalan menuju pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan

Harianmomentum.com--Puluhan pengurus penyeberangan yang tergabung dalam Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Kabupaten Lampung Selatan, memblokir jalan dan memberhentikan kendaraan di Simpang Tiga Pasar Bakauheni, Senin (26/03).

 
Akibat penutupan dan pemberhentian kendaraan tersebut, arus kendaraan dari arah Bandarlampung dan Lampung Timur menuju Pelabuhan Bakauheni mengalami kemacetan panjang.

 

Kasat Lantas Polres Lamsel AKP Reza Khomeini mengatakan, untuk mengurai kemacetan, pihaknya memasukan kendaraan besar, seperti truk ke kantong parkir. "Kita urai agar kemacetan tidak bertambah parah. Kita masukan ke kantong-kantong parkir," kata Reza.

 

Aksi penutupan jalan tersebut dipicu kebijakan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni yang tidak memberikan izin kru perusahaan jasa penyeberangan memantau kendaraan di lokasi Pelabuhan Bakauheni.

 

Pendi salah satu pengurus perusahaan jasa penyeberangan mengatakan, sebelumnya PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, berjanji membuat jalur khusus bagi pengurus jasa penyeberangan yang akan melakukan kontrol kendaraan. Namun, janji tersebut tak kunjung direalisasikan.

 
"Pihak General Meneger bagian angkutan Sugeng Purwono atau 02 mengatakan, dalam pembuatan jalur khusus pengurus sudah kehabisan dana. Sehingga kami disuruh untuk membawa kendaraan kami menuju pelabuhan utama PT. BBJ," kata Pendi.

 

Humas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Syaifulail Maslul mengatakan, saat ini sedang melakukan mediasi dengan para pengurus perusahaan jasa penyeberangan. "Ya nanti hasil dari mediasi itu kita beri tahu lagi," kata Syaifulail. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com