Diskominfo Pringsewu Punya Sarana Data Center

Tanggal 19 Jul 2018 - Laporan - 808 Views

Harianmomentum.com--Keberadaan sarana data center di kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (diskominfo) Kabupaten Pringsewu diharapkan dapat menjadikan arus informasi program pembangunan serta pelayanan masyarakat, semakin lancar dan efektif.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat meninjau prasarana data center tersebut, Kamis (19/07/2018).

"Keberadaan data center ini, harus dapat menunjang peningkatan kinerja Pemkab Pringsewu dengan sistem informasi yang terintegrasi total. Semoga kedepan, Pringsewu bisa menjadi Kabupaten IT yang menjadi percontohan di Indonesia," kata Fauzi didampung  Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan dan anggota DPRD setempat Maulana M Lahudin.

Menurut wabup, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik perlu adanya perubahan sistem pemerintahan yang berbasis pada elektronik atau disebut dengan e-government.

"Data center ini salah satu infrastruktur penunjan untuk mewujudkan e-goverment di Kabupaten Pringsewu. Karena itu, pelayanan masyarakat harus bisa lebih mudah dan cepat," terangnya.

Kepala Diskominfo Pringsewu Kudus Heriyanto mengatakan, nanti akan dibuat aplikasi khusus untuk menunjang sistem pelayanan masayarakat berbasis elektronik di seluruh organisasi perangkat daerah OPD). 

"Nanti masing-masing OPD menyiapkan dua operator dua sebagai pembuat aplikasi dan web media sosial (medsos)," terangnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Usulan IJD Belum Ada Kepastian, Pj Gubernur: ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Empat OPD di Metro Terima Penghargaan SAKIP ...

MOMENTUM, Metro--Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingk ...


Disdikbud Metro Gencarkan Program Ayo Sekolah ...

MOMENTUM, Metro--Ayo Sekolah menjadi salah satu program unggulan ...


Perbaiki Infrastruktur, Dinas BMBK Mulai Liba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BM ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com