Pemuda Podorejo Gelar Turnamen Sepak Bola

Tanggal 01 Agu 2018 - Laporan - 1144 Views
Pembukaan turnamen sepak bola antar RT di Pekon Rejosari, Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Pemuda Podorejo, Pekon/Desa Rejosari, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu menggelar turnamen sepak bola antar RT (Rukun Tetangga) tahun 2018. 

Ketua Panitia turnamen sepak bola itu Guntoro mengatakan, even tersebut merupakan agenda rutin  setiap tahun. " Ini agenda rutin yang kita gelar setiap bulan Agustus untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemeredekaan Indonesia," kata Guntoro pada harianmomentum.com, Rabu (01/08/2018).

Dia melanjutkan, turnamen kali ini diikuti 28 klub sepak bola yang  terbagi dua kelompok: yunior dan senior. " Turnamen ini berlangsung, mulai 1 Agustus hingga 18 Agustus 2018, di Lapangan Sepak Bola Sumberwaras, Pekon Rejosari. Pertandingan menggunakanb sistem gugur," terangnya.

Dia menambahkan, aturan pertadingan juga tidak menggunakan aturan resmi. "Inikan ajang silaturahmi, kita tidak menggunakan aturan resmi. Jadi sat bertanding, setiap tim hanya diperbolehkan menurunkan tuju pemain dari 12 pemain yang disiapkan.Waktu pertandingan juga hanya dua kali 25 menit," jelasnya.

Selain piala bergilir, juara satu, dua dan tiga pada turnamen itu juga akan mendapatkan hadiah uang pembinaan.  

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu Samsir Kasyim saat membuka turnamen tersebut mengingatkan, para pemain dan wasit untuk menjunjung sportifitas. "Sprotifitas dalam bertanding harus dijunjung tinggi, sebagai bentuk persatuan dan kesatuan kita," kata Syamsir. 

Kepala Pekon Rejosari Mispan mengapresiasi  terselenggaranya turnamen tersebut. "Ini bentuk kreatifitas pemuda. Karena itu, kami sangat bangga dan mendukung turnamen ini," terangnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com