8 Agustus, 15 Rute Jalan di Bandarlampung Ditutup

Tanggal 05 Agu 2018 - Laporan - 1901 Views
Kompol M. Syouzarnanda Mega. Foto.Dok

Harianmomentum.com--Kirab Obor Asian Games 2018 akan melewati Kota Bandarlampung pada Rabu, 8 Agustus 2018. Selama acara berlangsung, 15 rute jalan yang dilalui akan ditutup.

Hal itu dikatakan oleh Kasat lantas polresta setempat, Kompol M. Syouzarnanda Mega saat diwawancarai Harianmomentum.com, Minggu (5/8/18).

“Ada 15 rute jalan yang akan dilalui. Panitia acara meminta agar selama pawai berlangsung seluruh jalan yang dilaluinya di tutup (disterilkan) sementara,” kata Nanda, sapaan akrabnya.

Rute jalan yang akan dilalui tersebut yakni Jalan ZA Pagar Alam, Teuku Umar, Kotaraja, Raden Intan, Tulang Bawang, Majapahit, Sudirman, Juanda, DR Susilo, Diponegoro, MH Thamrin, WR Mongonsidi, Kartini, Cut Nyak Dien dan Katamso.

“Pawai akan berlangsung kurang-lebih tiga jam. Namun untuk waktu pelaksanaannya masih dirapatkan kembali. Menurut panitia, pawai dimulai antara pukul 08.00 WIB atau pukul 09.00 WIB,” tuturnya.

Pada pawai tersebut, titik awal persiapan di atas Fly Over Mol Bumi Kedaton. Sedangkan titik persiapan akhirnya di Jalan Raden Intan (depan Plaza Lotus). Selanjutnya Tugu Adipura (bundaran gajah) sebagai pusat kegiatan.

“Selama gelaran pawai berlangsung, diharapkan pengendara bisa mengambil jalur yang tidak dilalui oleh pawai itu,” imbau Nanda.

Satuan Lantas Polresta setempat juga akan melakukan rekayasa (pengalihan) lalu lintas di seputaran Tugu Adipura.

“Kalau semua peserta pawai sudah terpusat di Tugu Adipura, kita akan berlakukan rekayasa lalu lintas. Yang jelas untuk Jalan A Yani kita seterilkan, begitu juga dengan pengendara dari Jalan Tulangbawang menuju Adipura, juga kita sterilkan,” terangnya.

Untuk membantu kelancaran lalu lintas selama acara berlangsung, polresta setempat menurunkan seluruh anggota satlantasnya. “Seluruh anggota lantas kita turunkan, yakni sebanyak 125 petugas,” jelasnya. (acw).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com