Lamtim Gelar Festival Grasstrack

Tanggal 05 Agu 2018 - Laporan - 814 Views
Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyerahkan piala kepada para pemenang Festival Grasstrack

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka Festival Grasstrack Motor . Kejuraan yang menjadi rangkaian agenda 101 Festival tahun 2018 itu berlangsung di Sirkuit Damar Sakti, Desa Kebundamar, Kecamatan Matarambaru, Minggu (05/08).

Wabup mengatakan, selain sarana hiburan rakyat,  kegiatan tersebut merupakan ajang pencarian bibit pebalam motor berbakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas grasstrack dan Pemkab Lampung Timur dan ini adalah salah satu dari agenda 101 Festival tahun 2018. Selain hiburan, kejuaraan ini menjadi sarana kita menjaring pebalap motor berbakat," kata wabup.

Wabup meminta seluruh peserta dan panitia serta penonton tetap menjunjung tinggi sportifitas selama perlombaan berlangsung.

"Semua peserta harus sportif dalam bertanding. Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan selalu mendukung kegiatan semacam ini," terangnya.

Di tempat sama, Camat Matarambaru Siswanto mengatakan, pembangunan Sirkuit Damar Sakti  merupakan program Pemkab Lamtim mengembangkan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga, khususnya cabang otomotif.

"Kejuaraan ini diikuti seratus peserta dari berbagai daerau di  Provinsi Lampung dan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Ini sesuai tujuan pembangunan Sirkuit Damar Sakti sebagai sarana olahraga, sekalugus meningkatkan kunjungan wisata," terangnya.

Festival Grasstrack itu antara lain mempertandingkan nomor: Bebek Standart 4L Pemula, Bebek Standart 2L Pemula, Bebek Modifikasi 4L Junior, Bebek Modifikasi 4L 110cc Senior. 

Kemudian: Bebek Modifikasi 4L 125cc Senior, FFA Junior, FFA Senior, FFA Pemula Lampung Timur, FFA Pemula Kecamatan, FFA U16, Campuran U13, dan OMR Bebek Standart 2L Pemula. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com