Polres Lampura Kampanye Transportasi Sehat Merakyat

Tanggal 02 Sep 2018 - Laporan - 1178 Views
Jajaran Polres Lampung Utara menggelar kegiatan sepeda santai sebagai bentuk kampanye program transportasi sehat merakyat

Harianmomentum.com--Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara (Lampura) menyelenggarakan kegiatan Sepeda Santai, Minggu (02/08/2018). Kegiatan yang diikuti ratusan masyarakat itu menempuh rute sejumlah jalan protokl di Kota Kotabumi.

Turut serta dalam kegiatan tersebut: Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana,Kasat Lantas AKP. Muhammad Yani Endang, Ketua PWI Lampura Jimi Irawan, masyarakat dan anggota komunitas sepeda di wilayah setempat.

Kasat Lantas Polres Lampura AKP M. Yani Endang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentu kempanye program Trasnportasi Sehat Merakyat yang dicanangkan Kepolisian Republik Indonesia.

"Ini bentuk kampanye Transportasi Sehat Merakyat. Selain lebih aman, menggunakan sepeda sebagai alat transportasi juga bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Ini salah satu tujuan dari program Tarsportasi Sehat Merakyat yang dicanangkan Kepolisian Republik Indonesia," kata AKP.  Yani mewakil Kapolres AKBP Eka Mulyana.

Menurut dia, kampanye Transportasi Sehat Merakyat itu akan dilakukan terus secara rutin untuk menggugah kesadaran masyarakat, terutama para pelajar agar menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

Ketua PWI Kabupaten Lampura Jimi Irawan menyambut baik digelarnya kegiatan tersebut. Menurut dia, selain lebih aman, murah dan bisa membuat badan sehat, kegiatan sepeda santai itu juga bisa lebih mempererat silaturahmi antar warga dan elemen pemerintah.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap pekan," harapnya. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com