Polres Lamsel Deklarasi Pemilu Aman 2019

Tanggal 16 Sep 2018 - Laporan - 943 Views
Deklarasi Pemilu aman 2019 di Kabupaten Lampung Selatan./Boby

Harianmomentum.com--Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan menggelar deklarasi Pemilu aman 2019.

"Kegiatan itu dilaksanakan bersama Forkompinda guna mengajak seluruh elemen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar Pemilu tetap aman damai dan sejuk," ujar Kapolres AKBP Mohamad Syarhan, di Lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Minggu (16/09). 

Ia menjelaskan, kegiatan ini sengaja diselenggarakan dengan maksud agar Pemilu 2019 mendatang situasi Kamtibmas Lamsel berlangsung dengan kondusif serta pemilu nanti berlangsung dengan tertib.

"Walaupun ini pesta demokrasi, kami berharap ini tidak membuat kita menjadi terpecah, walaupun menentukan pilihannya berbeda tetapi kita tetap bersaudara dan mendaptkan dukungan dari seluruh masyarakat," kata Syarhan.

Dijelaskan Syarhan, pelaksanan Pemilu 2019 nanti, pihaknya akan menerjunkan sekitar 400 personel yang dibantu dari Polda Lampung. Selain itu, menurutnya, Lamsel tidak ada daerah yang dianggap rawan dan menjadi pantauan khusus.

"Untuk mencegah provokasi dari sosial media, saya berharap ada peran dari rekan-rekan media untuk memberikan pemberitaan dan informasi yang baik khususnya di Lamsel," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menegaskan, bahwa pada Pelaksanaan Pemilu 2019 nanti, seluruh ASN di Pemkab Lamsel harus bersikap netral sesuai dengan amanat Undang-undang.

"Ya sesuai aturan undang-undang ASN harus netral, jika tidak ya akan ada sanksinya. Semoga seluruh forkopimda dan semua element dan partai politik bisa mengamankan pemilu mendatang," ujar Nanang.

Nanang berharap, seluruh masyarakat juga dapat mendukung menjaga kedamaian dan keamanan meski mempunyai pilihan yang berbeda-beda, karena pilihan merupakan hak masing-masing masyarakat.

"Ini bukan dua mata gunting, tapi jarum dan benang yang menjadi satu, sebagai ideologi bangsa kita. Mari sukseskan pileg dan pilpres 2019. Apapun yang terjadi nanti semuanya harus terima secara damai dan saling menghormati," pungkas Nanang.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penandatanganan Deklarasi oleh seluruh Partai Politik peserta pemilu 2019, Forkopimda Lamsel dan juga para tokoh adat.(bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tes Calon Anggota PPS Pringsewu Diikuti 903 P ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Minat masyarakat menjadi anggota panitia p ...


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


Maju Pilkada 2024, Caleg Terpilih Harus Mundu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim ...


Ketua KPU Diduga Cawe-cawe Soal Rekrutmen PPK ...

MOMENTUM, Kotabumi--Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com