Jalan Segera Dibangun, Nanang Minta Warga Perbaiki Drainase

Tanggal 25 Sep 2018 - Laporan - 924 Views
Meninjau jalan rusak. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meminta masyarakat memperbaiki drainase sebelum badan jalan dibangun.

Hal itu disampaikan Nanang saat bersama Sekdakab Lamsel, Fredy SM, meninjau jalan penghubung beberapa desa di Kecamatan Palas, Selasa (25/09).

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan segera memperbaiki jalan di Desa Palasjaya, Kecamatan Palas. Namun, sebelum perbaikan dilakukan, masyarakat diminta memperbaiki drainasenya.

"Harus dilakukan gotong-royong dulu memperbaiki drainase, karena jika tidak, ya akan percuma. Jika jalan diperbaiki tetapi drainase tidak ada, air akan tergenang dibadan jalan dan jalan akan rusak lagi," kata Nanang.

Menurut Nanang, jika masyarakat sudah memfokuskan untuk memperbaiki drainase di sepanjang jalan tersebut, pihaknya akan segera menganggarkan dana perbaikan jalannya.

"Tokoh masyarakat dan para kepala desa jangan diam saja, ajak masyarakat gotong royong, jika parit bagus enak kami membangun jalannya. Insyaallah 2019 akan dianggarkan," kata Nanang.

Nanang sempat berdiskusi dengan beberapa tokoh dan para kepala desa setempat mengenai kondisi jalan yang telah lama rusak dan tak kunjung diperbaiki itu.

Sementara Kepala Desa Palasjaya Sutaji mengungkapkan, siap melakukan gotong-royong bersama dengan desa yang lainnya.

“Kami siap kalau gotong royong untuk bangun siring asalkan jalan ini diperbaiki. Karena jalan ini tidak hanya digunakan oleh masyarakat desa sini, tetapi masyarakat mana saja bisa melintas,” katanya. (bob).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com