Begini Dampak Tsunami di Pekon Kiluan Kabupaten Tanggamus

Tanggal 24 Des 2018 - Laporan - 832 Views
Tim BPBD Kabupaten Tanggamus menyerahkan bantuan kepada warga korban tsunami

Harianmomentum.com--Dampak tsunami di perairan Selat Sunda, Sabtu malam (22-12-2018) tidak hanya dirasakan masyarakat di kawasan Pesisir Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung dan Pandegelang, Provinsi Banten.

Di Pekon/Desa Kiluan, Kecamatan Kelumbayanan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, tercatat satu orang meninggal dunia akibat terjangan ombak besar tersebut.

Selain satu korban jiwa, data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus menyebut satu rumah warga hilang tersapu ombak. Kemudian tiga rumah, empat penginapan, satu dermaga dan 72 perahu nelayan rusak berat.

Sekretaris BPBD Tanggamus Maryani mengatakan sejak Sabtu malam (22-12-2018) tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencan sudah turun ke lokasi.

"Kita sudah mendirikan posko kesehatan dan menyalurkan berbagai bantuan untuk korban bencana di Pekon Kiluan," kata Maryani mewakili Kepala BPBD Tanggamus Romasyadi, Senin (24-12-2018).

Dia menerangkan, dari 386 kepala keluarga (KK) atau 1.600 jiwa penduduk Pekon Kiluan, 171 KK di antaranya mengungsi untuk menghindari dampak bencana.

"Rincian para pengungsi: 60 KK dari Dusun Sinaragung, 34 KK dari Dusun Sinarmaju dan 77 KK dari Dusun Bandungjaya. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com